Orang Pintar Susah Jadi Orang Kaya Dan Sukses

Black In News. Kebanyakan orang yang sukses dan kaya bukanlah dari kalangan terpelajar atau dengan kata lain tidak menempuh pendidikan wajib. Hal ini berdasarkan fakta yang ada. Tapi, bukan berarti kaum terpelajar dan akademisi tidak bisa sukses dan kaya. Cuman ada sesuatu hal yang menjadi penghambat bagi mereka yang bisa dianggap pintar untuk bisa sukses dan kaya.

Apa yang akan saya paparkan merupakan hasil survey saya dari beberap buku yang saya baca, seminar yang saya ikuti, dan fakta yang saya dapatkan secara langsung tanpa perantara. Salah seorang Bupati di Sulawesi Selatan bernama Rusdi Messe menjabat sebagai Bupati Sidrap Temuda di Indonesia. Mengawali karirnya hanya sebagai anak buah di sebuah perusahaan milik orang Cina tapi sekarang menjadi Bupati kaya berkat kegigihannya. Seluruh supply motor di Indonesia Timur menjadi tanggungannya jauh hari sebelum terangkat menjadi Bupati.

Anda kenal dengan mantan direktur Citi Bank Asia yang mengawali karir sebagai penjual rokok yang hanya tidur di trotoar jalan? Atau mungkin kenal dengan Bob Sadino yang dulunya hanya seorang pedagang dengan gerobak jualan? Atau bahkan Andrea Hirata yang dengan Filmnya yang sangat fenomenal Laskar Pelangi dan Sang Pemimpi yang mengawali semua kesuksesannya dengan mimpi, menjadi buruh, menjadi nelayan, menjadi tukang pos, hingga sampai saat ini menjadi seorang penulis fenomenal di Indonesia. Atau mungkin anda kenal dengan saya? Seorang anak yang berjuang hidup di tanah rantau jauh dari rumah hanya untuk mewujudkan cita – cita bisa sukses ha ha ha.

Mengapa orang pintar susah untuk sukses dan kaya? Jawabannya karena mereka terlalu banyak perhitungan, takut mengambil resiko, malu untuk bertindak, tidak mau berkorban, dan tidak yakin apayang dia kerjakan berhasil. Malah orang yang dengan otak pas - pasan bisa dengan mudah meraih kesuksesan. Mengapa demikian? Saya ambil contoh satu yah, nah Djarum Black mengadakan lomba Black Innovation Award diperuntukkan bagi mereka yang mempunyai ide inovasi terbaru. Nah, orang yang otaknya cerdas dengan mudah akan mendapatkan banyak ide di kepalanya. Akan tetapi, Mereka selalu bertanya dalam diri mereka apakah ide saya ini bisa juara dan berguna? Sebaliknya, orang yang otaknya hanya pas – pasan hanya terpikir untuk membuat dulu dan ikut berpartisipasi, kalah menang tidak ada masalah yang penting ada usaha.

Contoh yang paling nyata adalah apa yang saya alami. Diantara 500 lebih mahasiswa Teknik Informatika angkatan 2008, hanya ada 8 orang yang mengajukan untuk bisa mendapatkan BKM (Bantuan Khusus Mahasiswa), nilai saya standar tapi cukup memenuhi untuk persyaratan beasiswa. Malah yang nilainya bisa dikatakan di atas rata mulai dari 3.5 sampai 4 tak satupun yang mengajukan. Pertukaran pelajar ke Eropa hanya diikuti 5 orang pendaftar dari Teknik Informtaika seluruh angkatan, pertukaran pelajar ke Amerika hanya saya yang dari Teknik Informatika yang mengajukan permohonan. Hal yang menjadi pertanyaan besar, di mana eksistensi mereka? Apakah bangsa ini sudah menjadi bangsa pemalas yang hanya mengandalkan otak tanpa aplikasi?

Share this Post:
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

No Responses to “Orang Pintar Susah Jadi Orang Kaya Dan Sukses”

Leave a Reply:

Leave Your Comment Here And Do Not Forget Include Your Link