Si Biru Intel, Si Hijau AMD, Si Hitam Djarum Black

Black In News. Kalau dalam bidang komputer ada dua nama yang mungkin sering kita dengar. Intel dan AMD. Keduanya merupakan perusahaan yang memproduksi prosessor yang ditanamkan dalam motherboard PC dan notebook kita. biasanya kita lebih familiar dengan SI Biru dan Si Hijau. Persaingan dalam hal kualitas dan pasar yang sangat ketat.

Intel merupakan perusahaan yang menguasai lebih dari 75% pasar dibanding AMD. Pernah dengarkan Intel Celeron, Intel Pentium 4, Intel Core Duo, Intel Core 2 Duo, Intel Quad Core, Intel Atom, dan keluaran terbarunya. Di Indonesia sendiri pemakai processor intel lebih dari 85 %. Kok bisa segitu yah? Yah bisa dikatakan monopoli pasar, maklum lah karena Intel merupakan prosessor pertama di dunia. Icon Si Biru pun melekat sama Intel.

Beda neh sama AMD. Perusahaan ini baru muncul dan masih berusia muda. Tapi, kualitasnya bisa bersaing. Produknya meliputi AMD Sempron, Athlon, Athlon X2, Athlon X4, Phenom X3, Phenom X4, dan rilisan terbarunya. Operusahaan enterprise besar banyak yang menggunakan prosessor ini. prosessor ini juga banyak digunakan oleh para pencinta game, desain grafis, dan animasi. Kenal Google kan? Atau anda pernah nonton Kungfu Panda atau film yang diproduksi oleh Studio Animasi Pixar (perusahaan Apple)? Keseluruhan dari yang baru saya sebutkan di atas Built In AMD loh prosessor mereka. Bayangin aja anda melakukan search menggunakan Google, hanya butuh waktu kurang dari satu detik anda bisa mendapatkan hasil pencarian sampai Jutaan bahkan Milyaran hanya dengan sekali Klik. Anda nonton film animasi semacam Kungfu Panda atau Wall-E, terasa hidup dan sempurna. Itulah keunggulan AMD. Tapi, dibalik keunggulannya tersebut AMD memiliki kekurangan di bidang pemasaran. Makanya icon Si Hijau melekat sama AMD, pendatang baru yang masih hijau tapi keunggulannya yang sudah di refresh dan lebih baru.

Beda lagi neh sama Djarum Black. Djarum Black bukan sebuah processor melainkan sebuah Rokok. Kualitas yang bagus dan pemasaran yang oke. Sumbangsih bagi Masyarakat juga banyak. Meskipun hanyalah sebuah perusahaan rokok, tapi eksistensinya melebihi perusahaan lain di Indonesia bahkan pemerintah. Autoblackthrough , Black Motodify, Black Innovation Awards, Black Community, Black Slimznation merupakan bukti nyata sumbangsih Djarum Black di bidang inovasi dan teknologi. Membuka ruang bagi para inovator – inovator muda untuk mengaplikasikan apa yang ada di otak mereka, apa yang pemerintah mungkin tidak menyediakan ruang. Sangat pantas kalau Djarum Black menjadi icon Black di Indonesia, kalau bisa seh di Dunia!

Share this Post:
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

No Responses to “Si Biru Intel, Si Hijau AMD, Si Hitam Djarum Black”

Leave a Reply:

Leave Your Comment Here And Do Not Forget Include Your Link