Software Pelacak Data Pesawat Tanpa Awak

Black In News - Sumber-sumber media AS mengungkapkan bahwa kelompok-kelompok pejuang Irak telah berhasil menggunakan program komputer buatan Rusia untuk mengendalikan pesawat mata-mata AS dengan cara mendownload data-data yang pesawat itu dapatkan, sehingga memungkinkan mereka untuk menghindari pengawasan pesawat mata-mata atau bahkan menghindari serangan yang akan ditujukan kepada mereka.

Dengan Software Murah, Pesawat Tempur Canggih Anti Radar Tanpa Awak USA Dapat Terdeteksi

Surat kabar The Wall Street Journal melaporkan:"Para pejuang Irak telah mampu melakukan download data yang didapat oleh pesawat tanpa awak AS dengan bantuan software buatan Rusia, yang memungkinkan mereka merespon secara efektif bila akan diserang oleh pasukan AS.
Menurut surat kabar tersebut, mengutip pernyataan para pejabat AS di bidang pertahanan dan intelijen, menyatakan bahwa software yang digunakan oleh para pejuang Irak bernama "Sky Grabber" dibuat oleh perusahaan Rusia "SkySoftware", dan dapat dibeli dengan mudah di internet seharga hanya 25,95 dollar saja.
 
 
Tampilan Situs Pembuat SkyGrabber

Namun para pejabat ini menyatakan bahwa belum ada bukti para pejuang mampu mengontrol pergerakan pesawat secara total, alat yang dipakai para pejuang Irak menurutnya hanya mampu mengelabui pergerakan pesawat mata-mata tersebut dan mengambil data-data hasil pemantauan, sehingga mereka bisa terhindar dari serangan mendadak dari pasukan AS.

Surat kabar itu juga menyatakan, data-data yang diperoleh para pejuang Irak menunjukkan bahwa musuh-musuh AS telah menemukan cara untuk mengatasi pesawat tanpa awak-awak AS yang juga berfungsi sebagai pesawat penyerang dengan hanya menggunakan teknik sederhana dari alat yang dijual di internet.

Surat kabar juga mengutip pernyataan dari jendral David Deptulla - supervisor program pembuatan pesawat tak berawak tersebut - ia mengakui bahwa ada sedikit masalah dari pesawat yang mereka buat dan mereka sedang berusaha memecahkan masalah tersebut.

Salah Satu Jenis Pesawat Tak Berawak

Ruang Kendali

Sementara itu Andre Solonikov salah satu desainer pembuat software "SkyGrabber" tidak mengetahui kalau alat yang ia bikin bisa dipakai untuk keperluan militer.

Dalam emailnya yang ia sampaikan kepada para wartawan, ia mengatakan bahwa program yang ia buat hanya dikembangkan untuk mendownload musik, foto dan sinyal video dan hal-hal lain yang dapat digunakan melalui internet. 

Inovasinya bagus tuh. kalo bangsa Indonesia kira - kira apa yah yang bisa dimanipulasi? Jadi semangat neh aku nulis dan memikirkan ide kreatif. Mudah - mudahan aja muncul, biar bisa ikutan lomba Black Innovation Awards

Share this Post:
Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

No Responses to “Software Pelacak Data Pesawat Tanpa Awak”

Leave a Reply:

Leave Your Comment Here And Do Not Forget Include Your Link